Senin, 11 September 2023 Kantor Bahasa Provinsi Banten yang diwakili oleh Flora Sinamo, Ermina, dan Nur Seha menghadiri Rapat Lanjutan Pembahasan Peraturan Wali Kota Serang tentang Tata Naskah Dinas. Rapat dilaksanakan di Ruang Kepala Subbagian Hukum Setda Kota Serang. Selain perwakilan dari Kantor Bahasa Banten, turut serta hadir perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang. Peraturan Wali Kota tersebut merupakan turunan dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2023 tentang Peraturan tentang Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Serang.

Sejak Juni 2023, Bagian Hukum Setda Kota Serang terus berdiskusi dengan Kantor Bahasa Banten terkait ejaan dan bahasa yang ada di Peraturan Wali Kota tersebut. Hal itu merupakan salah satu bentuk pelayananan Kantor Bahasa Provinsi Banten terhadap Pemerintah Daerah, khususnya dalam pelayanan kebahasaan.

Ibu Taruli Barita H. S., Kepala Subbagian Hukum Setda Kota Serang, berkata ’’Kami berpedoman pada Permendagri, tetapi kami perlu bantuan dari Kantor Bahasa Provinsi Banten untuk membantu mengoreksi kaidah kebahasaan dan tidak semua Permendagri kami tuangkan utuh ke dalam Perwal tersebut. Kami perlu menyesuaikan perwal dengan kebutuhan dan instruksi yang ada dalam Permendagri.’’