Warning: Undefined array key 1 in /home/eafloqav/public_html/wp-content/plugins/visitors-online/visitors-online.php on line 505

Warning: Undefined array key 2 in /home/eafloqav/public_html/wp-content/plugins/visitors-online/visitors-online.php on line 505
Implementasi Praktik Baik Literasi bagi Guru di Kota Serang Tahun 2020

Kamis, 22 Oktober 2020 Kantor Bahasa Banten mengadakan kegiatan Implementasi Praktik Baik Literasi bagi Guru di Kota Serang Tahun 2020 sebagai bentuk aktualisasi pelaksanaan Gerakan Literasi Nasional di masyarakat yang bertujuan untuk menyediakan bahan bacaan yang beragam di ruang publik, penguatan fasilitator literasi masyarakat, perluasan akses terhadap sumber belajar, dan perluasan pelibatan publik dalam berbagai bentuk kegiatan literasi. Pelibatan publik dalam setiap kegiatan literasi menjadi sangat penting karena gerakan literasi tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah.

Peserta kegiatan ini adalah 40 (empat puluh) guru jenjang Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas di Kota Serang. Peserta kegiatan yang telah memiliki karya berupa bahan bacaan yang belum dipublikasi.  Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 s.d. 23 Oktober di Hotel Puri Kayana, Jalan K.H. Abdul Hadi Nomor 96, Cipare Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten.

Narasumber kegiatan ini adalah penulis-penulis yang memiliki karya yang sudah banyak dipublikasi dan memiliki kemampuan mendigitalisasi karya tulis. Ada 3 orang narasumber yang mengisi kegiatan ini, yaitu Halimi Hadibrata (Kepala Kantor Bahasa), Rahmat Heldy (instruktur literasi Provinsi Banten), dan Mahdiduri (praktisi teknologi). Materi-materi yang disampaikan oleh narasumber sangat menarik perhatian peserta, yaitu Gerakan Literasi Sekolah, Motivasi Menulis di Era Digital, Teknik Penulisan Bahan Bacaan, dan Praktik Digitalisasi Karya Tulis.