Warning: Undefined array key 1 in /home/eafloqav/public_html/wp-content/plugins/visitors-online/visitors-online.php on line 505

Warning: Undefined array key 2 in /home/eafloqav/public_html/wp-content/plugins/visitors-online/visitors-online.php on line 505
LOMBA PEWARA, MAHASISWA BERSAING KETAT

Ciruas — Dalam meningkatkan minat mahasiswa terhadap bahasa dan sastra, Kantor Bahasa Banten mengadakan Bimbingan Teknis dan Lomba Pewara bagi mahasiswa tanggal 15 — 16 Noveber 2017 di Gedung Catur, Ciruas, Kabupaten Serang. Acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Bahasa Banten, Muhammad Luthfi Baihaqi, M.A. Peserta kegiatan ini sebanyak 40 orang.

Dalam pembukaannya Luthfi Baihaqi menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini baru dilaksanakan oleh Kantor Bahasa Banten dan mudah-mudahan akan berlanjut untuk tahun-tahun kedepannya. Selain itu juga beliau menekankan pentingya kerja sama dengan mahasiswa dalam menjaga dan melestarikan bahasa Indonesia di lingkungannya. Ini sangat penting dilakukan karena mahasiswa merupakan penerus bangsa yang juga sebagai penutur bahasa, baik bahasa daerah maupun bahasa Indonesia.

Kegiatan bimbingan teknis dan lomba pewara, Kantor Bahasa Banten mengundang narasumber sekaligus dewan juri yang akan memberikan materi dan penilaian terhadap mahasiswa sebagai peserta lomba  Mira Maulani Utami dari Universiytas Sultan Ageng Tirtayasa, Irma Firmaniati dari Yayasan Swara Kirana Didaktika, dan Ratria Ningsih.

Setelah melalui penjurian akhirnya didapat  para pemenang lomba pewara yakni,

Pemenang I   Vindi Maulia

Pemenang II  Rendra Pirani

Pemenang III Andhika Firman A.

Selamat kepada para pemenang.